Prosedur

G-arch merupakan penyedia jasa arsitek dan kontraktor yang dapat mewujudkan semua impian dan rencana anda dalam bidang properti

Berikut ini adalah prosedur membangun melalui Generation Architectur : 

1. Perkenalan
2. Survey Tanah dan lokasi
3. Desain Denah
4. Pembuatan Model 3 Dimensi
5. Pembuatan RAB
6. Penandatanganan kontrak & Gambar kerja
7. Pembayaran Termin I
8. Pembuatan Gambar kerja detail & Gambar IMB
9. Pengurusan Izin
10. Rapat besar
11. Start Proyek
12. Progress Proyek
13. Pembayaran termin-termin selanjutnya
14. Serah terima kunci
15. Pembayaran terakhir setelah masa retensi selama 2 bulan



PROSEDUR PEMBANGUNAN
1. Client memberikan keterangan lengkap kepada marketing mengenai  
informasi berikut:
a) Lokasi tanah
b) Status Kepemilikan Tanah (Milik sendiri, Ortu, Keluarga ataukah Sewa)
c) Fotocopy Sertifikat tanah dan GS tanah
d) Perencanaan waktu membangun (bulan ini/waktu lainnya)
e) Perencanaan budget/dana untuk membangun (serta keterangan cash atau kredit)
f) Kebutuhan ruang (jumlah ruang, jenis ruang, ukuran ruang)
g) Desain Emporio yang disukai
h) Jadwal untuk inpeksi/cek lokasi

2. Apabila Client sudah memiliki tanah, maka tim teknis akan bersama-sama Client atau perwakilan Client meninjau lokasi tanah untuk inpeksi lokasi

3. Setelah tanah milik client ditinjau, maka dimulailah proses diskusi antara Architect dan Client (bisa via sms, telp, email, bbm, whatsapp, line, yahoo atau skype) tentang style rumah dan kebutuhan ruang secara mendetail. Arsitek akan tetap membatasi luasan dan keinginan Client sesuai budget yang telah dialokasikan. Proses ini biasanya memakan waktu 7-14hari kerja sejak start pembuatan denah termasuk revisi2 yang diperlukan. Hingga denah sudah benar-benar fix barulah dilanjutkan ke tahap modeling.

4. Tim design kami akan membuatkan gambar modeling 3Dimensi versi Lumion agar menjadi acuan bagi pelaksana. Di tahap ini Client sudah dikenakan biaya 2 juta untuk pengerjaan modeling 3D dari AutoCad hingga versi Lumion. Biaya ini nantinya mengurangi biaya bangunan berupa diskon senilai 2juta. Waktu untuk modeling 3D adalah 4-5 hari kerja.

5. Setelah Client setuju dengan modeling 3D tersebut maka kami akan mulai membuatkan penawaran harga pembangunan sesuai spesifikasi standar kami ataupun spesifikasi request dari Client, termasuk item-item yang ingin Client includekan (pool, pooldeck, carport/paving, pagar keliling, pintu pagar, artwork, pasang listrik, pengurusan IMB, amprah PAM, pembuatan sumur bor, pembuatan got/drainase, sumur resapan, dll). Waktu perhitungan relatif tergantung detail dan luasan bangunan, antara 5-7 hari kerja.

6. Setelah Client setuju dengan penawaran biaya bangunan dan item-item yang include, maka Client/Kuasa Client dan Generation Architecture yang diwakili oleh Direktur melakukan penanda tanganan kontrak pembangunan.

7. Setelah penandatanganan Kontrak maka Client melakukan transaksi pembayaran sesuai invoice termin I pada kontrak melalui transfer atau transaksi di Bank (maximal 2x24jam setelah kontrak ditanda tangani). Pastikan rekening tujuan transaksi Client hanya ke rekening a/n Ida Bagus Gede Sasra Bhanutama (Direktur Generation Architecture). Setelah pembayaran dikonfirmasi, Client akan diberikan Kwitansi dengan tanda tangan Direktur, Bermaterai dan di-Cap Stempel Generation Architecture.

8. Setelah termin 1 dibayarkan, Tim Arsitek segera menyiapkan Gambar Kerja & Gambar IMB sekitar 7-10 hari kerja dan Rapat Besar seluruh tim teknis bersama client. Lalu pengurusan IMB akan dibantu oleh jasa Pihak ke-3 dengan biaya tergantung lokasi, jenis dan luasan bangunan. Segala pungutan/permintaan sumbangan oleh dinas, penyanding, satpol PP, yayasan, ormas, banjar, kadus, kades, lurah, camat, bupati, pecalang dan lain-lain mengenai perijinan diluar tanggungan kami. Satu minggu setelah termin 1 dibayar, Client dan Tim Generation arch melakukan rapat besar pra-pembangunan untuk memastikan setiap detail-detail yang akan dikerjakan.

9. Tim Pelaksana mulai start project di lokasi minimal 10 hari kerja setelah termin 1 atau saat keluar surat kuning tanda sudah diurusnya IMB.
10. Jika client ingin mengubah item-item yang telah disetujui pada kontrak setelah proyek berjalan, maka akan dianggap pekerjaan tambah/kurang dan ada penyesuaian biaya dan jangka waktu. Semua perubahan/pengurangan/penambahan akan disertai perjanjian addendum tertulis untuk melindungi hak dan kewajiban Para Pihak.

11. Pada saat mendekati "Termin Selanjutnya" maka Client akan dikirimkan pengajuan pembayaran termin/invoice disertai foto-foto progress sesuai kontrak. Sebelum melakukan transaksi, Client melakukan pengecekan (baik melalui photo progress atau secara langsung) untuk memeriksa semua bagian yang ada dalam kontrak apakah sudah sesuai termin proyek. Pastikan Client segera melunasi invoice tersebut setelah melakukan pengecekan agar proyek dapat dilanjutkan. Begitu seterusnya pada termin-termin berikutnya hingga finish.

12. Setelah Proyek finish maka Client membayarkan 2.5% dari nilai RAB dan diadakan serah terima kunci.

13. Client memiliki 2 bulan masa retensi. Jika ada kerusakan bangunan yang disebabkan oleh kesalahan konstruksi seperti kebocoran, retak rambut pada cat, dll, maka Pihak Generation arch wajib memberikan service dan biaya service ditanggung 100% oleh Pihak Generation arch. Kerusakan akibat kecerobohan Client sendiri, bencana alam, kebakaran, peperangan, kerusuhan, dan faktor force mayor lainnya tidak menjadi tanggungan Pihak Generation arch, kerusakan seperti itu dapat diperbaiki dengan biaya ditanggung oleh Client.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar